Chelsea Belum Menyerah Kejar Manchester City

HUDDERSFIELD (KRjogja.com) – Chelsea mendulang poin penuh saat bertandang ke markas Huddersfield Town di laga pekan ke-17 Liga Inggris 2017-2018. Tim asuhan Antonio Conte itu menang atas Huddersfield dengan skor akhir 3-1 di John Smith’s Stadium, Rabu (13/12/2017) dini hari WIB.

 

Tiga gol The Blues -julukan Chelsea- dicetak oleh Tiemoue Bakayoko (23’), Willian (43’), dan Pedro (50’). Sementara gol tunggal Huddersfield diciptakan Laurent Depoitre di masa injury time (90’+2’). Selain mencetak gol, Willian juga menyumbang dua assist dalam laga tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea meraih poin yang sama dengan Manchester United yakni 35 angka. Namun, Setan Merah -julukan Man United- menempati urutan dua lantaran unggul selisih gol atas The Blues di peringkat tiga klasemen sementara. Man United baru akan berlaga di pekan 17 melawan AFC Bournemouth pada Kamis 14 Desember 2017 dini hari WIB.

Sedangkan pemuncak klasemen masih dipegang oleh Man City dengan mengoleksi 46 poin. Klub berjuluk The Citizens itu masih memperlebar jarak dengan para rivalnya lantaran baru memainkan laga pekan ke-17 menghadapi Swansea City pada Kamis 14 Desember 2017 dini hari WIB.

Chelsea sebagai juara bertahan Liga Inggris 2016-2017 dihadapkan dengan persaingan sengit di musim ini. Gelandang The Blues, Willian mengatakan timnya akan berjuang hingga akhir kompetisi untuk mempertahankan gelar yang diraih pada musim lalu.

“Kami tahu ini itu sulit untuk memenangkan gelar juara, tetapi kami harus berjuang sampai akhir kompetisi. Kami adalah Chelsea dan merupakan klub besar, maka kami harus bertarung,” ujar Willian, mengutip dari Soccerway, Rabu (13/12/2017). (*)

 

BERITA REKOMENDASI