Chelsea Bidik Bale Gantikan Hazard

LONDON (KRjogja.com) – Eden Hazard disebut-sebut akan meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018. Salah satu buktinya adalah keengganan Hazard memperpanjang kontrak bersama The Blues –julukan Chelsea. Saat ini, pesepakbola berpaspor Belgia itu dikait-kaitkan dengan Real Madrid.

Bahkan menurut jurnalis Sky Sports, Guillem Balague, Los Blancos –julukan Madrid– menjadikan Hazard sebagai target utama mereka. Karena itu jangan heran jika pada bursa transfer mendatang, Hazard melanjutkan karier bersama Madrid.

Jika hal itu terealisasi, maka Chelsea wajib mendatangkan pemain pengganti. Uniknya, Chelsea justru mengincar pemain Madrid. Seperti diberitakan Don Balon, Jumat (30/3/2018), Chelsea memburu tanda tangan Gareth Bale.

Secara posisi baik Hazard dan Bale memang sama-sama beroperasi di posisi winger, namun wilayah operasi mereka sedikit berbeda. Bersama Chelsea, Hazard mentas sebagai winger kiri. Sementara itu, Bale tampil di posisi winger kanan bersama Madrid.

Meski begitu, bukan berarti Bale tak bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan Hazard, yakni mentas sebagai winger kiri. Hal itu karena sebelum fasih bermain di posisi winger kanan, Bale lebih dulu tampil sebagai winger kiri. Bahkan, Bale juga sempat mentas di posisi fullback kiri di awal-awal kariernya.

Akan tetapi, butuh dana tak sedikit untuk mendatangkan Bale. Manajemen Madrid membanderol Bale di angka 88 juta pounds atau sekira Rp1,69 triliun. Selain itu, Chelsea juga tak sendirian dalam usaha mendatangkan pesepakbola berjuluk The Welsh Wizard tersebut.

Hal itu karena Chelsea harus bersaing dengan dua klub teras Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur dan Manchester United. Tottenham ingin melakukan reuni dengan Bale, pemain yang sempat membela mereka dalam kurun 2007-2013.

Sementara itu, Man United membutuhkan Bale untuk dimainkan sebagai winger kanan. Saat ini posisi winger kanan Man United ditempati Juan Mata. Secara skill, Mata mantap ketika dimainkan di posisi itu, namun gelandang berpaspor Spanyol itu tidak memiliki kecepatan seperti winger pada umumnya.

Meski begitu, klub peminat Bale wajib waspada terhadap ancaman cedera yang melanda pesepakbola berusia 28 tahun itu. Bale dikenal sebagai pesepakbola yang rentan akan cedera. Musim ini saja, Bale sempat absen dua bulan karena mengalami serangkaian masalah pada kakinya. (*)

BERITA REKOMENDASI