Chelsea Diminta Bangkit di Final Piala FA 2017-2018

NEWCASTLE,KRjogja.com – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, meminta anak asuhnya untuk segera bangkit dari keterpurukannya di Liga Inggris. Hal ini harus dilakukan agar torehan buruk Chelsea di Liga Inggris tak tertular ke Piala FA.

Chelsea memang akan melakoni laga penting pada akhir pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan Manchester United di babak final Piala FA 2017-2018 yang akan digelar pada Minggu 19 Mei 2018 malam WIB.

Hasil apik tentu saja diharapkan Conte bisa diraih anak asuhnya di laga tersebut. Torehan yang gemilang dapat membayar luka Chelsea di Liga Inggris dan memastikan diri tidak berpuasa gelar pada musim ini.

Dalam kompetisi sepakbola paling bergengsi di Negeri Ratu Elizabeth itu, Chelsea harus menelan hasil yang pahit. Mereka gagal menempati posisi empat besar di klasemen akhir Liga Inggris 2017-2018. Sebab, The Blues –julukan Chelsea– kalah 0-3 dari Newcastle United di laga pamungkas Liga Inggris 2017-2018 yang berlangsung Minggu 13 Mei 2018 malam WIB.

Akibat kekalahan ini, Chelsea pun harus mengubur impiannya untuk tampil di Liga Champions musim depan. Sebab, tim asuhan Conte itu hanya dapat finis di posisi kelima pada ajang Liga Inggris dengan torehan 70 poin.

Conte tentu berharap torehan yang buruk ini tak dialaminya juga di ajang Piala FA. Karena itu, pelatih berpaspor Italia itu meminta anak asuhnya untuk segera bangkit dari kegagalannya di Liga Inggris agar dapat fokus mempersiapkan diri melakoni laga final Piala FA.

“Kami harus berubah. Jika kami berpikir kami memainkan pertandingan seperti ini di final Piala FA, kami pasti tidak akan memiliki satu pun peluang dan gelar juara akan melayang,” ujar Conte, sebagaimana dikutip dari ESPN, Senin (14/5/2018).

“Kami masih memiliki enam hari untuk mengubah pendekatan dan keinginan kami dalam bertarung. Kami harus selalu berpikir positif agar hasil optimal dapat kami raih,” tukas pelatih berusia 48 tahun tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI