Chelsea Dipermalukan Everton 1-3

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Chelsea gagal membawa pulang tiga poin ketika bertandang ke markas Everton pada Sabtu (7/12/2019) malam WIB. Kegagalan itu bisa terjadi karena The Blues –julukan Chelsea– kalah dengan skor 1-3 dari Everton di Stadion Goodison Park.

Chelsea yang turun dengan skuad terbaiknya benar-benar dipermalukan oleh tim tuan rumah di laga pekan ke-16 Liga Inggris 2019-2020 tersebut. Bahkan, tanda kekalahan Chelsea itu sudah terjadi ketika laga baru berjalan lima menit, di mana Richarlison membuka keunggulan Everton di laga tersebut.

Gol cepat Richarlison itu jelas menjadi sebuah kejutan untuk Chelsea. Pertahanan skuad Frank Lampard itu pun sedikit goyah, namun Chelsea mampu bertahan hingga babak pertama berakhir. Untuk sementara waktu, Chelsea hanya tertinggal 0-1 dari Everton.

Akan tetapi, lagi-lagi Everton memberikan kejutan untuk Chelsea. Tepatnya Everton berhasil kembali mencetak gol cepat di babak kedua itu, di mana mereka mampu mencetak gol kedua tersebut di menit ke-49 melalui sumbangsih dari Dominic Calvert-Lewin.

Chelsea pun sebenarnya tak tinggal diam. Mereka sempat memperkecil ketertinggalan dengan mencetak gol di menit 52 berkat Mateo Kovacic. Namun, gol Kovacic itu justru mampu dibalas lagi oleh Everton. Gol ketiga Everton tepatnya terjadi di menit ke-84, di mana Calvert-Lewin lagi-lagi berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 1-3 pun bertahan hingga pertandingan usai. Chelsea yang berniat membawa pulang tiga poin dari laga pekan ke-16 Liga Inggris 2019-2020 tersebut justru harus puas dengan tangan kosong usai dipermalukan Everton 1-3.

Berikut Susunan Pemain:

EVERTON (4-4-2): Jordan Pickford; Djibril Sidibe, Mason Holgate, Michael Keane, Lucas Digne; Theo Walcott, Morgan Schneiderlin, Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

CHELSEA (4-2-3-1): Kepa Arrizabalga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Mateo Kovacic, N'Golo Kante; Willian, Mason Mount, Christian Pulisic; Tammy Abraham.

 

 

BERITA REKOMENDASI