Chelsea Disikat Bournemouth 0-4, Sarri: Saya Gagal Motivasi Pemain

BOURNEMOUTH, KRJOGJA.com – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, siap disalahkan atas kekalahan telak 0-4 timnya dari Bournemouth di pekan 24 Liga Inggris 2018-2019, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Juru taktik asal Italia mengaku gagal memotivasi Eden Hazard dan kawan-kawan sehingga hasil buruk yang mereka dapatkan.

Di atas kertas, The Blues –julukan Chelsea– dijagokan memenangi pertandingan dini hari tadi. Bahkan sepanjang babak pertama, Chelsea mendominasi laga dengan mencetak beberapa peluang matang.

Sayangnya, peluang-peluang yang dimiliki Chelsea masih dapat digagalkan kiper The Cherries –julukan Bournemouth– yakni Artur Boruc. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bournemouth mencetak gol ketika pertandingan baru memasuki menit kedua lewat Joshua King. Rupanya, gol cepat tersebut langsung menurunkan mental skuad Chelsea.

Terbukti, Bournemouth racikan Eddie Howe sanggup menetak tiga gol tambahan lewat David Brooks pada menit 63, King (75’) dan Charlie Daniels (94’). Akibat kekalahan tersebut, Chelsea pun mengalami penurunan posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019.

Hingga pekan 24, Chelsea kini duduk di posisi lima dengan koleksi 47 angka. Catatan tersebut sebenarnya identik dengan Arsenal yang menempati posisi empat, namun Chelsea kalah selisih gol.

“Mungkin itu salah saya, mungkin saya tidak bisa memotivasi mereka tetapi jika tim ini sangat kuat mungkin mereka bisa menang tanpa pelatih,” kata Sarri mengutip dari laman resmi Chelsea, Kamis (31/1/2019). (*)

BERITA REKOMENDASI