Chelsea Ditahan Imbang, Azpilicueta Disalahkan

LONDON, KRJOGJA.com – Pesepakbola legenda Liverpool yang kini menjadi pandit di Sky Sports, Graeme Souness, mengungkapkan penyebab Chelsea ditahan Leicester City 1-1 di lanjutan pekan kedua Liga Inggris 2019-2020, Minggu 18 Agustus 2019 malam WIB. Souness menilai, kapten Chelsea Cesar Azpilicueta layak disalahkan atas hasil imbang tersebut.

Dalam pandangan Souness, Azpilicueta yang berpaspor Spanyol salah dalam mengantisipasi kehadiran gelandang Leicester, Wilfried Ndidi. Akibatnya dalam duel udara, Azpilicueta kalah dan sundulan Ndidi pun tak dapat ditahan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Souness menilai, Azpilicueta sebenarnya tampil cukup baik membela Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Hanya saja dalam dua laga awal The Blues –julukan Chelsea– di Liga Inggris 2019-2020, eks pemain Olympique Marseille kerap membuat blunder.

Sebelum laga melawan Leicester, Azpilicueta dinilai Souness membuat dua kesalahan saat Chelsea dihajar Manchester United 0-4. Karena itu, Azpilicueta wajib memperbaiki kekurangan dirinya maupun tim secara keseluruhan demi memperbaiki performa Chelsea.

Akibat dua hasil minor, posisi Chelsea di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 tak bisa dikatakan baik. Saat ini Masoun Mount dan kawan-kawan tertahan di posisi 15 dengan koleksi satu angka.

“Azpilicueta merupakan bek yang brilian bagi Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Namun, ia tidak melihat kehadiran Ndidi. Ia hanya menonton bola. Setelah memberikan dua gol bagi Man United musim lalu, di pertandingan ini (vs Leicester) ia memberikan satu gol,” kata Souness mengutip dari Daily Mail, Senin (19/8/2019).

 

BERITA REKOMENDASI