Chelsea Kalah, Antonio Conte Salahkan Badai Cedera

LONDON (KRjogja.com) – Pelatih  Chelsea, Antonio Conte, merada badai cedera menjadi salah satu penyebab utama kekalahan timnya dari Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, Sabtu 14 Oktober 2017. The Blues –julukan Chelsea– yang lebih diunggulkan justru takluk 1-2 di akhir laga.

Chelsea memang tidak bisa tampil dengan skuad terbaiknya saat berhadapan dengan Crystal Palace. Beberapa nama macam N’Golo Kante, Alvaro Morata, hingga Danny Drinkwater masih menepi dari lapangan hijau akibat cedera.

Tidak hanya ketiga nama tersebut, Chelsea juga harus kehilangan Victor Moses yang cedera melawan Crystal Palace. Karena itu, Conte merasa bukan hal mudah untuk selalu meraih kemenangan dengan skuad yang ada dan harus bermain di Liga Inggris, Piala Liga, Piala FA, serta Liga Champions.

“Untuk alasan ini, saya pikir jika Anda membandingkan dengan musim lalu tanpa Liga Eropa dan Liga Champions. Musim ini Anda harus bermain di empat kompetisi. Kami memiliki sedikit masalah dengan ini. Saat Anda meiliki tiga atau empat pemain yang cedera dan Anda dalam masalah,” ungkap Conte, seperti dilansir dari Goal, Senin (16/10/2017).

Kekalahan dari Crystal Palace membuat Chelsea semakin sulit untuk mengejar Manchester City yang kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 22 poin. Sementara itu, Chelsea harus turun ke posisi lima dengan 13 angka.

“Saya pikir sangat penting untuk melihat diri sendiri tapi Anda tahu kecenderungan tim lain (seperti Manchester City) tapi sangat penting bagi kami untuk melihat diri sendiri. Musim ini akan sangat sulit tapi kami harus mengerti bahwa musim ini kami mencoba membangun sesuatu yang baru untuk masa depan,” papar Conte. (*) 

BERITA REKOMENDASI