Chelsea Raih Kemenangan Tandang, Conte Sumringah

HUDDERSFIELD (KRjogja.com) – Kemenangan penting diraih Chelsea dalam lawatannya ke markas Huddersfield Town pada pekan ke-17 Liga Inggris 2017-2018. Eden Hazard dan kawan-kawan mengalahkan Huddersfield dengan skor 3-1 di John Smith’s Stadium, Rabu (13/12/2017) dini hari WIB.

Chelsea membuka keunggulan lebih dahulu melalui gol Tiemoue Bakayoko di menit 23 usai menerima umpan dari Willian. Gol kedua The Blues -julukan Chelsea- dicetak Willian (43’) dan Pedro menceploskan gol penutup (50’) setelah menerima assist dari Willian. Sementara gol hiburan tim tuan rumah diciptakan Laurent Depoitre di masa injury time (90’+2’).

Dengan hasil tersebut, Chelsea masih menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 35 angka. Perolehan poin The Blues kini menyamai Manchester United di urutan dua dan baru akan memainkan laga pekan ke-17 melawan AFC Bournemouth pada Kamis 14 Desember 2017 dini hari WIB.

Melihat padatnya jadwal kompetisi di musim ini, pelatih Chelsea, Antonio Conte melakukan rotasi pemain agar dapat memaksimalkan strategi yang diterapkannya di sejumlah pertandingan. Selain itu, ia juga ingin memberikan kesempatan yang sama untuk semua anak asuhannya berlaga di berbagai kompetisi.

“Saya pikir rotasi itu penting bagi kami. Ini bagus untuk selalu menjaga agar setiap pemain menunjukkan bahwa dia pantas bermain,” kata Conte, seperti dilansir Soccerway, Rabu (13/12/2017).

“Saya senang saat ini memiliki kemungkinan untuk merotasi pemain, tidak mungkin pemain bermain setiap tiga hari saat mereka lelah. Jadi pergantian pemain untuk memaksimalkan strategi kami,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI