Chelsea Rekrut Mendy, Kepa Masih Masih Optimis di Stamford Bridge

LONDON, KRJOGJA.com – Chelsea merekrut Edouard Mendy dari Stade Rennes pada bursa transfer musim panas 2020. The Blues –julukan Chelsea– membayar 22 juta poundsterling (sekira Rp418 miliar) untuk mendapatkan jasa kiper asal Senegal tersebut.

Kedatangan Mendy dinilai banyak pihak sebagai akhir dari karier Kepa Arrizabalaga di Chelsea. Kiper termahal di dunia itu diprediksi akan dipinjamkan ke klub lain atau dijual sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober 2020.

Namun, Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberi Kepa harapan soal masa depannya di Stamford Bridge. Lampard menegaskan bahwa ia belum memutusakan kiper utama Chelsea setelah kedatangan Mendy.

Juru taktik asal Inggris itu pun enggan membicarakan perihal kiper pertama, kedua, dan ketiga Chelsea pada musim ini. Lampard menjelaskan bahwa kedatangan Mendy adalah untuk menambah kualitas serta menghadirkan persaingan di posisi kiper.

Persaingan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kualitas dari setiap kiper Chelsea. Apabila Kepa mampu berkembang setelah kedatangan Mendy, ada peluang baginya untuk kembali menjadi kiper nomor satu Chelsea.

Namun, Kepa harus merelakan statusnya kepada Mendy untuk saat ini. Sebab, Lampard kemungkinan besar akan memilih mantan kiper Stade Rennes itu dalam starting eleven Chelsea.

“Kami tahu memiliki masalah di posisi kiper dalam dua pertandingan pertama musim ini dan beberapa tahun ke belakang. Kami bisa Jujur dan terbuka tentang itu. Kepa sendiri tengah mencari performa terbaiknya. Mendy datang untuk bersaing di posisi itu,” ujar Lampard, menyadur dari Sportskeeda, Sabtu (26/9/2020).

“Saya tidak ingin berbicara tentang nomor satu, dua, dan tiga saat ini karena kami tidak dalam posisi itu. Mendy baru saja datang ke klub dan sekarang ini tentang bagaimana kami bergerak maju untuk mencoba mendapatkan level performa terbaik. Akan sangat penting untuk komposisi kiper di klub bahwa levelnya kompetitif dan suportif,” tuturnya.

Lampard sebelumnya telah memastikan bahwa Mendy tidak akan turun saat Chelsea melawan West Bromwich Albion (WBA) di Liga Inggris 2020-2021. Menilik performa terakhir Kepa, Lampard kemungkinan besar akan menurunkan Willy Caballero sebagai kiper utama.

Caballero harus tampil apik agar Chelsea bisa merebut poin dari pertandingan yang akan berlangsung di kandang WBA, Stadion The Hawthorns, Sabtu (26/9/2020), malam WIB tersebut. Kemenangan akan membayar hasil buruk sebelumnya saat Chelsea kalah 0-2 dari Liverpool pada pekan lalu.

BERITA REKOMENDASI