Chelsea Tekuk Arsenal di Emirates, Ini yang Diucapkan Lampard

LONDON, KRJOGJA.com – Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengomentari kemenangan dramatis yang didapat tim asuhannya ketima melakoni matchday ke-20 Liga Inggris musim 2019-2020 melawan Arsenal. Lampard tak menampik ada sedikit pidatonya yang membuat semangat pemain Chelsea terbakar hingga bisa memenangkan laga ini.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang berhasil memetik hasil maksimal ketika menghadapi Arsenal di Emirates Stadium pada dini hari tadi WIB. Ya, The Blues –julukan Chelsea, mampu menutup laga dengan skor akhir 2-1.

Dalam laga tersebut, Chelsea sendiri memang tampil kurang begitu menjanjikan, terutama pada babak pertama. Bahkan gawang mereka harus sudah dibobol Arsenal di menit ke-13 melalui sundulan Pierre-Emerick Aubameyang.Akan tetapi pada babak kedua laga ini, Chelsea mampu memperbaiki performa mereka. Bahkan Chelsea berhasil membalikkan keadaan di 10 menit jelang pertandingan berakhir melalui gol-gol dari Jorginho (83’) dan Tammy Abraham (88’).

Lampard pun membeberkan apa yang membuat para pemain Chelsea mampu tampil jauh lebih baik di babak kedua laga kontra Arsenal. Lampard mengakui dirinya sempat memberikan pidato motivasi yang akhirnya bisa membakar semangat para pemain Chelsea untuk memenangkan laga ini.

“Pada saat saya masuk ke ruang ganti, mereka (para pemain Chelsea) hanya duduk dan tak berbicara sama sekali. Saya sangat tidak suka dengan suasana seperti itu, maka saya mengatakan: Saya membawa kalian ke sini tidak untuk diam dan melihat apa yang terjadi!” ucap Lampard, seperti disadur dari Metro, Senin (30/12/2019).

“Saya juga mengatakan kepada mereka bahwa kami harus menjalankan apa yang sudah kami rencanakan dan melanjutkan permainan. Saya tidak peduli hasil yang akan kami dapatkan di laga ini, apakah itu kalah, seri atau menang. Namun saya ingin mereka menjalankan apa yang sudah menjadi tugas mereka,” sambung manajer berusia 41 tahun itu.

“Selain itu, saya juga meminta mereka merasakan apa yang dirasakan hampir 3 ribu pendukung kami yang melintasi London untuk datang dan menyaksikan laga ini. Setelah itu, mereka mulai saling berbicara dan memberikan semangat. Itu adalah situasi yang saya harapkan,” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI