Ciptakan Banyak Peluang Emas, Persiba Tertahan 0-0 di Kandang

BANTUL, KRJOGJA.com – Persiba Bantul lagi-lagi belum bisa menang di kandang saat menjamu PPSM, Senin (24/7/2017). Meski mencipta banyak peluang emas namun skuad Sambudiana tak bisa mencetak gol yang membuat skor 0-0 hingga 90 menit.

Babak pertama permainan bagi kedua tim tampak berimbang. Persiba menurunkan skuad terbaiknya yakni kiper Putut Jati Purnomo, bek Slamet Widodo, Panji Susanto, David Armando dan Satria Nova.

Di tengah, Reja Putra Jaya dan Wahudi bahu membahu memberikan kenyamanan pada Johan Manaji,  Rian Wahyu, Erdin Pratama dan Awaludin di lini depan Laskar Sultan Agung. Permainan dari kaki ke kaki terlihat mendominasi meski bagi tuan rumah cukup sulit menembus lini belakang PPSM yang dikomando Rony Ardian. Jual beli serangan beberapa kali terjadi untuk kedua tim, namun tak ada satupun gol tercipta hingga 45 menit pertama.

Babak kedua, Persiba merespon dan beberapa kali membahayakan gawang PPSM diantaranya saat Awaludin berhasil melewati penjaga gawang PPSM M Ihsan. Namun sayang, penyerang cepat tersebut gagal mencetak gol karena bola solorunnya terlalu kencang dan hanya bergulir di sisi gawang.

Selepas beberapa peluang emas yang gagal jadi gol, pelatih Sambudiana lantas berusaha membuat beberapa perubahan dengan memasukkan Ahmad Junaidi menggantikan Wahudi dan Jeni Gilang menggantikan Rian Wahyu di pertengahan babak kedua. Namun sayang, pergantian tersebut tak mampu mengubah keadaan sampai wasit Ridwan Pahala asal Bandung menghentikan pertandingan di menit ke-45 saat para suporter Persiba mulai memasuki lapangan pertandingan.

Suporter yang tak puas dengan kepemimpinan wasit lantas merangsek masuk ke lapangan. Perangkat pertandingan pun diamankan menuju ruang ganti sehingga pertandingan dinyatakan selesai oleh pengawas pertandingan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI