City Tempel Liverpool

BOURNEMOUTH, KRJOGJA.com – Manchester City kembali ke papan atas klasemen sementara Liga Premier Inggris musim 2019-2020 usai meraih kemenangan 3-1 atas Bournemouth di Stadion Vitality, Minggu (25/8/2019) malam. Tambahan 3 poin berkat kemenangan tersebut membuat 'The Citizen' meraih 7 poin hasil tiga laga yang telah dijalani. 

Baca Juga: Ditangani Klopp, Liverpool Tak Pernah Kalah dari Arsenal

Posisi ini membuat Manchester City sebagai juara bertahan, mulai memberikan tekanan kepada Liverpool yang saat ini berada di puncak klasemen dengan 9 poin. Sedangkan bagi kubu tuan rumah, kegagalan meraih poin di hadapan pendukungnya sendiri membuat mereka tertahan di papan tengah klasemen sementara dengan meraup 4 poin hasil sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah di tiga laga musim ini.  

Dalam laga tadi malam, City yang bertindak sebagai tim tamu tetap langsung tampil agresif dengan memainkan skema menyerang. Trio pemain menyerang, Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling berhasil beberapa kali memberikan tekanan kepada lini belakang tuan rumah yang digalang kuartet Adam Smith, Chris Mepham, Steve Cook, dan Nathan Ake.  

Setelah beberapa peluang gagal berbuah manis, gol yang ditunggu pasukan Pep Guardiola akhirnya datang saat laga baru berjalan 15 menit. Memaksimalkan kemelut di depan gawang tuan rumah, Kevin De Bruyne memberikan umpan matang kepada Sergio Aguero yang tanpa kesulitan melepaskan tendangan terarah untuk membobol gawang Bournemouth dan skor berubah jadi 1-0 untuk City. 

Unggul 1-0 tak membuat pasukan 'Manchester Biru' mengendurkan serangannya dan terus menekan pertahanan tuan rumah. Setelah sejumlah peluang yang didapat para pemain depan City gagal berujung gol, di menit ke-43, Raheem Sterling berhasil menggandakan keunggulan timnya jadi 2-0 lewat gol yang dilesakkannya usai menerima umpan terobosan dari David Silva.

Saat skor 2-0 bagi City akan bertahan hingga jeda, tuan rumah justru berhasil mengejutkan dengan mencetak gol ke gawang Ederson di masa injury time babak pertama. Pemain pinjaman dari Liverpool, Harry Wilson yang masuk di menit ke-37 untuk menggantikan Charlie Daniels, berhasil mencetak gol bagi tuan rumah melalui eksekusi tendangan bebas, dan skor 2-1 untuk City bertahan hingga istirahat. 

Memasuki paruh kedua laga, Bournemouth yang tak ingin kalah di hadapan pendukungnya, tampil 'all out' untuk mengejar ketertinggalan. Namun, upaya tersebut justru berbuah petaka saat di menit ke-63, City justru mampu mencetak gol ketiganya melalui aksi Sergio Aguero memaksimalkan aksi David Silva yang melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti.  

Meski di men it ke-68, tuan rumah melakukan pergantian dengan memasukkan Jordon Ibe dan Dominic Solanke untuk menambah daya gedor, namun upaya tersebut gagal berbuah gol. Bahkan, setelah itu, tim tamu masih terus mendominasi jalannya pertandingan meski juga gagal mencetak gol dan skor 3-1 untuk Manchester City bertahan hingga laga usai.(Hit)

BERITA REKOMENDASI