Clattenburg Jadi Wasit Derby Manchester, Fans City Marah

MANCHESTER (KRjogja.com) – Ditunjuknya Mark Clattenburg jadi wasit di partai besar Derby Manchester (Manchester United vs Manchester City) pada Sabtu, 10 September mendatang ternyata banyak diprotes dan dicerca fans. Tentunya terutama fans Man City.

Pasalnya selama ini Clattenburg dianggap seorang penggemar rahasia Man United. Biasanya saat Clattenburg jadi pengadil di laga yang melibatkan The Red Devils, hasil impresif selalu dibungkus Wayne Rooney Cs.

Contoh nyatanya adalah musim lalu, di mana lima kali Clattenburg jadi wasit di pertandingan Man United. Dari lima laga itu, Man United tiga kali menang dan setidaknya dua kali imbang tanpa pernah kalah.

Nah, penunjukan Clattenburg sebagai pengadil di laga derby pada matchday keempat Liga Inggris ini, tentu tak bikin ‘hepi’ fans The Citizens via media sosial. Mereka khawatir wasit yang gemar membuat tato dari laga besar yang dipimpinnya, bakal berat sebelah membela Setan Merah.

Pihak Man City sendiri via akun Twitter resminya, @ManCity, sudah mengumumkan penunjukan Clattenburg itu yang kemudian, di-reply dan direspons dengan sejumlah reaksi bernada mencerca.

“Jika Anda pikir keadaannya takkan bertambah buruk dengan absennya (Sergio) Agüero di derby, ingatlah bahwa Mark Clattenburg adalah wasitnya,” kicau fans berakun @Kunbelievable.

“Menantikan melihat tato derby Manchester Mark Clattenburg yang baru. Semoga hanya gambar wajah antara José (Mourinho) dan Pep (Josep Guardiola),” cuit @michaelbutler18.

“Semoga dia sudah mencuci seragam merahnya (Man United)!!!,” timpal @andythered72.

“Nomor berapa yang akan dipakainya untuk (Manchester) United?,” sambung @abroadchurch.
“José sedang merayakan penunjukan wasit ‘Mark Clattenburg’ untuk #mufcvsmcfc derby#MUFC #MCFC,” lanjut akun @Angry_Klopp. (*)

 

BERITA REKOMENDASI