Claudio Bravo Pertimbangkan Tinggalkan Man City

MANCHESTER (KRjogja.com) – Kiper Manchester City, Claudio Bravo, dikabarkan tertarik untuk pindah ke klub Raksasa Prancis, yakni Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2018. Apalagi di musim 2017-2018, kiper berpaspor Cile itu kini sering kali menjadi penghangat bangku cadangan di Man City.

Pada musim kedua Bravo bersama The Citizens –julukan Man City, ia memang jarang dipercaya oleh pelatih Man City, Josep Guardiola, untuk berada di bawah mistar gawang. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh kehadiran Ederson Moraes yang tampil lebih menjanjikan dibandingkan dengan dirinya.
Di musim 2017-2018, Bravo baru bermain sebanyak 11 kali bersama bersama The Citizens di berbagai kompetisi. Nahasnya, dari 11 laga tersebut ia sudah kebobolan sembilan gol. Kondisi tersebut, berbanding jauh dengan Ederson yang musim ini sudah mengemas 37 penampilan di semua kompetisi dan baru kemasukan 25 gol.

Seperti yang diwartakan media La Cuarta, pihak PSG sudah memberikan penawaran kepada kiper berusia 34 tahun itu. Menurut La Cuarta, Bravo pun tergoda untuk pindah ke Liga Prancis pada bursa musim panas 2018.

Informan yang berbicara kepada La Cuarta mengatakan, jika Bravo meninggalkan Liga Inggris, maka dia akan pindak ke klub yang sebesar Man City, yakni klub yang memilki kans besar untuk meraih gelar juara. Maka Dari itu, PSG merupakan salah satu klub yang sesuai dengan kriteria tersebut.

Apabila dilihat dari sisi PSG, sebenarnya mereka tidak terlalu membutuhkan seorang kiper. Mereka memiliki dua penjaga gawang yang tampil baik musim ini, yakni Alphonse Areola dan Kevin Trapp. Bahkan, di Liga Prancis 2017-2018, tim berjuluk Les Parisiens itu baru kemasukan 21 gol. Dengan torehan tersebut, membuat mereka menjadi klub dengan memiliki pertahanan terbaik musim ini di Liga Prancis
Kendati demikian, prestasi di Liga Prancis tentunya tak sama seperti ketika mereka tampil di Liga Champions. PSG hanya mampu melaju hingga babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 usai dikalahkan oleh Real Madrid. Mungkin, itu yang menjadi salah satu alasan mereka ingin merombak skuadnya agar dapat bermain lebih baik lagi di Liga Champions musim depan. (*)

BERITA REKOMENDASI