Conte Bersemangat Lakoni 4 Kompetisi Musim Ini

LONDON (KRjogja.com) – Gelaran kompetisi 2017-2018 sepakbola Eropa telah resmi bergulir. Kendati demikian, tantangan nyatanya dimiliki oleh berbagai klub besar lantaran harus bertanding pada lebih dari satu kompetisi.

Salah satunya adalah bagi raksasa Liga Inggris, Chelsea. Berbeda dari musim sebelumnya yang hanya menjalani pertandingan-pertandingan lokal saja, kali ini klub berjuluk The Blues itu harus bertarung untuk empat kompetisi, yakni Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, serta Liga Champions.

Hal tersebut diakui oleh manajer Chelsea, Antonio Conte, sebagai suatu yang tak mudah. Padatnya jadwal kompetisi yang dimiliki Chelsea, membuat mantan pelatih Juventus itu harus pandai-pandai membuat taktik dan melakukan rotasi.

Pasalnya, Conte tentu tak ingin skuad asuhannya kehilangan fokus di tengah jalan dan berhenti sebelum waktunya. Apalagi pada September ini di mana Chelsea akan menjalani berbagai pertandingan besar. Pada Sabtu (23/9/2017) malam WIB, Alvaro Morata dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris, dan tengah pekan depan melawan Atletico Madrid di ajang Liga Champions.

“Musim ini akan menjadi tantangan besar bagi kami, untuk menghadapi semuanya keempat kompetisi dengan skuad kami dan bermain setiap tiga hari,” ucap Conte, seperti diberitakan laman resmi Chelsea, Sabtu (23/9/2017).

“Kami akan bertanding melawan Stoke, dan pada Rabu kami memiliki pertandingan penting lainnya melawan Atletico Madrid. Kemudian, tiga hari kemudian adalah pertandingan besar lainnya melawan Manchester City. Pastinya, itu tak akan mudah, memiliki tiga pertandingan sulit yang sangat berdekatan bersama-sama,” tuntas Conte. (*)

BERITA REKOMENDASI