Conte Diramal Tinggalkan Chelsea Pekan Ini

LONDON, KRjogja.com – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam dua hari ke depan akan meninggalkan jabatannya sebagai juru taktik bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu. Seperti diberitakan The Express, Selasa (22/5/2018), Conte kemungkinan besar akan dipecat dalam waktu dekat.

Jika dipecat, pelatih berusia 48 tahun itu akan menerima 9 juta pounds atau sekira Rp171 miliar. Uang tersebut merupakan kompensasi dari sisa kontrak Conte yang tersisa hingga 30 Juni 2019.

Setelah membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris 2016-2017, Conte gagal mengulangi prestasi serupa semusim kemudian. The Blues –julukan Chelsea– hanya dibawanya finis di posisi lima Liga Inggris 2017-2018. Akibatnya, Chelsea gagal tampil di Liga Champions 2018-2019.

Sebenarnya, Chelsea meraih trofi Piala FA musim ini. Akan tetapi, pencapaian tersebut dinilai tak cukup baik bagi klub sebesar Chelsea. Karena itu, masa depan Conte bersama Chelsea pun berada di ujung tanduk.

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa pelatih Chelsea selanjutnya? Saat ini ada tiga kandidat yang berpeluang menjadi pelatih Chelsea musim depan. Mereka ialah Leonardo Jardim (AS Monaco), Luis Enrique dan Maurizio Sarri (Napoli).

Akan tetapi, Lucho –sapaan akrab Enrique– bisa dibilang yang paling berpeluang. Enrique dinilai dapat menyaingi kemampuan Josep Guardiola yang sukses besar bersama Manchester City musim ini. (*)

BERITA REKOMENDASI