Conte ‘Emoh’ Bahas Kepindahan Matic ke United

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Chelsea bakal menjalani laga sulit kala harus bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris 2017-2018 pada Minggu (25/2/2018) malam WIB. 

Ditambah lagi, klub berjuluk The Blues itu akan berjumpa dengan mantan pemain mereka yang kini membela Man United, Nemanja Matic.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengaku bahwa dirinya tidak meragukan kualitas yang dimiliki oleh Matic. Pelatih berpaspor Italia itu tidak menampikkan kalau Matic merupakan salah satu pemain yang berjasa besar dalam membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris 2016-2017.

Di musim lalu, Matic merupakan sosok tak tergantikan bagi Chelsea di lini tengah mereka. Bagaimana tidak, gelandang berkebangsaan Serbia itu mencatatkan 35 penampilan musim lalu bersama The Blues, mencetak satu gol dan membukukan tujuh assist. Penampilan gemilangnya dalam menyetir lini serang Chelsea pun menjadi daya tarik bagi Man United untuk memboyongnya.

Dengan mahar 44,7 juta euro atau sekira Rp751 miliar, Matic pun hengkang ke Man United. Chelsea sendiri sebenarnya tak ingin melepas Matic, namun itu adalah jalan yang diinginkan oleh sang gelandang. Karena hal tersebut, Conte pun sempat marah besar terhadap manajemen Chelsea.

Pasalnya, mantan pelatih Timnas Italia itu masih tidak rela pemain andalannya hengkang, utamanya ke tim rival. Namun begitu, kini Conte tak mau membahas hal tersebut lagi. Menurutnya, kisah Chelsea bersama Matic telah berakhir dan kini harus menatap masa depan.

“Mengenai pemain ini (Matic), saya hanya bisa mengatakan hal yang benar-benar bagus karena dia bermain bersama kami musim lalu. Saya kira dia merupakan salah satu pemain kunci kami dalam memenangkan gelar juara,” ujar Conte, mengutip dari ESPN, Minggu (25/2/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI