Conte Inginkan Llorente di Chelsea

LONDON (KRjogja.com) – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, membuka peluang membawa penyerang Swansea City yakni Fernando Llorente ke Stamford Bridge. Conte dinilai ingin bereuni dengan Llorente yang pernah bekerja sama dengannya di Juventus pada musim 2013-2014.

Pada musim panas 2013, Conte mendatangkan Llorente dari Athletic Bilbao secara gratis. Dalam pola 3-5-2 kesukaan Conte saat ini, penyerang bertubuh jangkung menjadi penyerang utama dan diduetkan dengan Carlos Tevez.

Sepanjang musim 2013-2014, Llorente tampil di 34 pertandingan Liga Italia. Hasilnya positif di mana penyerang berpaspor Spanyol sukses mengemas 16 gol.

Ketajaman Llorente tak berkurang hingga kini membela Swansea. Dari 16 pertandingan bareng The Swans –julukan Swansea, Llorente sukses mengemas enam gol.

Tenaga Llorente dibutuhkan Conte untuk melapis Diego Costa. Conte menilai, Michy Batshuayi yang awalnya diplot sebagai pelapis Costa bermain di bawah standar.

Terbukti, ketika Chelsea tak bisa menurukan Costa kontra Bournemouth akibat akumulasi kartu kuning, Conte lebih memercayai Eden Hazard untuk dimainkan sebagai false nine, ketimbang memercayakan pos ujung tombak kepada Batshuayi. (*)

BERITA REKOMENDASI