Conte Izinkan David Luiz Hengkang

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menegaskan bahwa ia mengizinkan beknya, David Luiz, untuk meninggalkan tim. Conte sadar betul bahwa Luiz sangat ingin pergi dari Chelsea karena kurangnya kesempatan bermain.

Gertakan Conte ini didasari rasa ketidaksukaannya kepada pemain yang tak lagi memiliki keinginan untuk bermain di tim. Hal itu tentu akan berdampak pada para pemain lainnya hingga para stafnya.

Pelatih asal Italia itu sadar bahwa Luiz pergi karena ingin memiliki lebih banyak kesempatan bermain. Apalagi, Luiz masih berharap bisa membela Tim Nasional (Timnas) Brasil di Piala Dunia 2018.

“Saya tahu bagaimana menjadi seorang pemain, karena dulu juga sama seperti mereka. Saya akan mengerti jika ada yang khawatir di sini mengenai Piala Dunia. Saya akan mengerti jika seseorang berpikir mengenai hal ini,” ujar Conte, mengutip dari Daily Star, Kamis (4/1/2018).

“Saya lebih memilih untuk memiliki pemain yang sangat senang untuk tinggal di sini daripada memiliki pemain yang tidak bahagia. Ketika Anda tidak bahagia, Anda mentransfer ini ke pemain lain, kepada saya dan staf saya dan saya tidak menyukai ini. Saya ingin menghindari situasi ini,” tambah pelatih berusia 48 tahun itu.

Terlepas dari kepergian Luiz nantinya, kabarnya Conte masih ingin memperkuat dua area di The Blues –julukan Chelsea. Conte ingin memboyong pemain yang masing-masing akan menempati posisi bek kiri dan penyerang. (*)

BERITA REKOMENDASI