Conte Makin Terancam Setelah Chelsea Dikalahkan Barcelona

LONDON (KRjogja.com) – Chelsea menelan kekalahan di laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung pada Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu, Chelsea takluk 0-3 dari tuan rumah, Barcelona.

Mantan pemain Manchester United yang kini menjadi pandit sepakbola, Roy Keane, pun mengomentari kekalahan Chelsea pada laga tersebut. Menurut Keane, kekalahan ini membuat posisi sang pelatih, Antonio Conte, semakin terancam.
Pasalnya, Conte menunjukkan bahwa dirinya tidak dapat membawa Chelsea ke arah yang baik. Hal tersebut terlihat jelas pada musim ini. The Blues –julukan Chelsea– harus menerima kekalahan di berbagai kompetisi yang dilakoninya. Di Liga Champions, Chelsea harus menghentikan langkahnya untuk melaju ke babak selanjutnya setelah kalah dari Barcelona.

Tak hanya di Liga Champions, Chelsea juga harus terpuruk kompetisi lainnya, salah satunya Liga Inggris. Pada kompetisi tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth itu, The Blues harus menelan banyak kekalahan, termasuk saat menghadapi Man United dan Manchester City beberapa pekan lalu.

Akibat kekalahan tersebut, Chelsea kini tersingkir dari posisi empat besar di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge itu saat ini bertengger di posisi kelima dengan torehan 56 poin.

Asa Chelsea untuk finis di posisi empat besar pun dianggap kecil. Sebab, jarak empat poin antara Chelsea dengan Liverpool yang kini bertengger di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 lumayan jauh, yakni empat poin.

“Beberapa bulan yang akan lalu, Anda melihat bahasa tubuh yang aneh dari manajer Chelsea. Hal ini menunjukkan bahwa dia kini dalam masalah,” ujar Keane, sebagaimana dikutip dari The Independent, Kamis (15/3/2018).

“Mungkinkah mereka memenangkan Piala FA dalam kondisi ini? Menempati posisi empat besar di Liga Inggris? Mungkin, dua tahun adalah batas bagi sang manajer di Chelsea,” lanjut pria berusia 46 tahun itu. (*)

BERITA REKOMENDASI