Conte Masih Optimis Peluang Finis di 4 Besar

LONDON,KRjogja.com – Kemenangan yang didapat Chelsea dengan skor tipis 1-0 atas Liverpool dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 2017-2018 sudah cukup untuk memberikan secercah harapan bagi tim berjuluk The Blues itu. Bahkan, Pelatih Chelsea, Antonio Conte, tanpa sungkan mengungkapkan kalau saat ini timnya kembali memiliki harapan untuk bisa finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2017-2018.

Conte tidak menutupi bahwa satu bulan lalu dirinya sempat kehilangan harapan akan potensi Chelsea finis di posisi empat besar dan mendapatkan tiket Liga Champions. Maklum saja, pada satu bulan lalu itu, The Blues terpaut cukup jauh dengan tim-tim yang menghuni posisi empat besar, seperti Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Kendati begitu, Chelsea tetap tak menyerah dan menjalani setiap laga yang dimainkannya dengan serius guna mendapat kemenangan. Layaknya gayung bersambut, secara kebetulan, dua tim yang menghuni empat besar, yakni Liverpool dan Spurs, justru kerap mendapat hasil buruk. Tak ayal, kini ketika Liga Inggris menyisakan dua pertandingan lagi, Chelsea pun berkesempatan menembus empat besar.

Saat ini, Chelsea memang masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 69 poin. Namun, klub yang dipimpin Roman Abramovich itu hanya terpaut dua angka saja dari Spurs yang menempati posisi keempat, serta tiga angka dari Liverpool di tempat ketiga. Patut pula dicatat bahwa Liverpool telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

“Satu bulan lalu mustahil untuk membayangkan bisa tiba di posisi seperti sekarang ini (mendapat peluang) dan bertarung untuk sebuah tempat di Liga Champions (empat besar). Sekarang, terdapat harapan. Kami mendapatkan tiga poin di setiap pertandingan. Lawan-lawan kami membuang poin. Namun, masa depan kami tidak berada di tangan kami,” ungkap Conte, menukil dari Belfast Telegraph, Selasa (8/5/2018).

“Kami memberikan tekanan kepada tim-tim yang berada di atas kami (dalam klasemen). Saya tidak tahu apakah ini akan cukup di akhir musim. Namun, kami harus mencobanya,” lanjut pelatih yang pernah membawa Juventus Berjaya itu.

Ada pun dua pertandingan terakhir yang dilakoni Chelsea dalam gelaran Liga Inggris musim ini adalah partai kandang melawan Huddersfield Town dan tandang ke markas Newcastle United. Sementara Spurs akan menghadapi Newcastle dan Lecester City, yang keduanya akan dimainkan di Wembley. Sedangkan Liverpool hanya akan melawan Brighton & Hove Albion. (*)

BERITA REKOMENDASI