Conte Mulai Pesimis Chelsea Tampil di Liga Champions Musim Depan

LONDON (KRjogja.com) – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, meragukan timnya akan tampil di Liga Champions pada musim depan. Pernyataan tersebut ia sampaikan usai The Blues –julukan Chelsea– memastikan diri melaju ke final Piala FA musim ini dengan menumbangkan Southampton 2-0.

Keberhasilannya melaju ke final Piala FA menjadi asa terakhir bagi Chelsea untuk bisa meraih sebuah gelar pada musim in. Tetapi di balik kesuksesannya tersebut ia meragukan timnya bisa mengakhiri klasemen Liga Inggris 2017-2018 dengan berada di posisi empat besar.

Saat ini Chelsea tengah bertengger di posisi lima klasemen sementara dengan raihan 63 poin. Raihan angka tersebut berbeda lima angka dengan Tottenham yang saat ini berada di peringkat keempat. Sementara kompetisi Liga Inggris kini masih menyisakan empat laga.

Tetapi kemenangan The Blues di semifinal Piala FA cukup memotivasi timnya untuk meraih hasil positif pada musim ini. Pencapaian tersebut akan menjadi harapan tersisa bagi Chelsea setelah mereka gagal mempertahankan gelar Liga Inggris musim lalu dan semifinalis Piala Liga Inggris. 

“Kami pantas memenangkan pertandingan dan mencapai final yang kedua kalinya secara beruntun. Kami sangat senang mencapai final, terutama untuk fans kami, mereka adalah orang pertama yang berhak mendapatkan kepuasan ini,” ungkap Conte, mengutip dari Sportmole, Senin (23/4/2018).

“Sekarang target kami adalah untuk mencoba dan memberikan sedikit tekanan pada tim di depan kami di Liga Inggris dan mendapatkan tempat di Liga Champions dan menyelesaikan sebaik mungkin,” tambah pelatih berpaspor Italia itu.

“Sangat penting bagi kami untuk mencapai final di kompetisi ini terutama karena kami berjuang keras di liga. Di Piala Liga Inggris, kami mencapai semifinal dan di liga kami kehilangan banyak poin dan mungkin musim depan kami akan bermain di Liga Eropa dan bukan Liga Champions,” lanjutnya.

Pada partai puncak Piala FA, Chelsea akan menghadapi musuh bebuyutannya yakni Manchester United. Setan Merah –julukan Man United–sukses melaju ke partai final usai menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor akhir 2-1. (*)

BERITA REKOMENDASI