Conte Sebut David Luiz Layak Mendapatkan Respek

LONDON (KRjogja.com) – Manajer Chelsea, Antonio Conte, memuji performa sang pemain belakang yakni David Luiz. Conte menilai Luiz layak mendapatkan respek, jika melihat kualitas permainan pesepakbola berpaspor Brasil di Liga Inggris 2016-2017.

 

Conte mendatangkan Luiz dari Paris Saint-Germain (PSG) di pengujung bursa transfer musim panas 2016. Saat itu banyak pengamat bingung melihat keputusan Conte memulangkan Luiz ke Stamford Bridge.

Sebab, Luiz dalam beberapa musim sebelumnya identik dengan blunder dan hal itu tentu merugikan tim yang dibela. Akan tetapi, mantan palang pintu Benfica tersebut berhasil menunjukkan kelasnya dengan tampil optimal bersama The Blues musim ini.

Luiz mampu mencatatkan rata-rata delapan aksi per pertandingan musim ini. Pemain belakang berambut kribo merupakan satu dari trio lini belakang yang sukses membawa Chelsea meraih delapan kemenangan beruntun di Liga Inggris 2016-2017. Hebatnya tak hanya selalu meraih tripoin, dalam periode tersebut, Chelsea hanya kemasukan dua kali!

Hasilnya pun positif, saat ini Chelsea bercokol di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 34 poin. Mereka unggul tiga angka dari Arsenal di posisi dua.

“Luiz layak mendapatkan respek. Ia memainkan sepakbola yang baik dan memiliki konsentrasi luar biasa. Saya menyukai penampilannya dan telah menampilkan sepakbola yang fantastis,” ujar Conte mengutip dari Sportsmole, Sabtu (10/12/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI