Courtois Ambisi Menangi 2 Trofi Musim Ini

GRANADA, KRJOGJA.com – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, cukup senang dengan rentetan sembilan kemenangan beruntun yang dicetak timnya. Namun, ia mengingatkan bahwa Los Blancos masih punya dua final, dan dua-duanya harus dimenangi.

Tiga poin penting berhasil dikemas Real Madrid saat dijamu Granada, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Kemenangan 2-1 tersebut membuat Los Merengues kini hanya butuh tambahan dua angka untuk mengunci gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020.

Skor 2-1 sudah cukup untuk mengamankan tiga poin kendati tim tamu sempat ketar-ketir pada babak kedua. Dengan hasil positif tersebut, Real Madrid sudah merebut sembilan kemenangan beruntun sejak La Liga Spanyol bergulir kembali pada Juni 2020.

El Real merupakan satu-satunya kesebelasan yang selalu meraih tiga poin sejak liga dimulai kembali. Sapu bersih kemenangan itu membuat Thibaut Courtois ikut bangga. Akan tetapi, baginya yang penting adalah memenangi dua piala musim ini, La Liga Spanyol dan Liga Champions.

“Memenangi sembilan laga beruntun memang menyenangkan karena tidak mudah untuk menghadapi tim seperti Real Sociedad, Athletic Bilbao, dan Espanyol. Mereka adalah tim yang berjuang untuk sesuatu dan tidak mudah dihadapi,” tutur Thibaut Courtois, sebagaimana dimuat laman resmi Real Madrid, Selasa (14/7/2020).

“Hari ini Granada memberikan segalanya. Kami bermain baik di babak pertama dan mencetak dua gol, sementara di babak kedua kami tidak bermain baik dan kemasukan gol. Kami masih punya dua final lagi dan harus memenanginya,” imbuh kiper berkebangsaan Belgia tersebut.

Dua trofi yang dimaksud Thibaut Courtois adalah La Liga Spanyol dan Liga Champions 2019-2020. Untuk liga domestik, Real Madrid kini hanya tinggal membutuhkan tambahan dua poin. Sementara di Liga Champions, mereka harus melewati hadangan Manchester City pada Agustus 2020 untuk melenggang ke babak perempatfinal.

BERITA REKOMENDASI