Courtois Optimis Morata Cepat Adaptasi dengan Chelsea

SINGAPURA (KRjogja.com) – Kepastian bergabungnya Alvaro Morata ke Chelsea akhirnya terjawab sudah beberapa waktu lalu. Morata dipastikan resmi menjadi bagian skuad berjuluk The Blues tersebut setelah direkrut dari Real Madrid.

Manajemen Chelsea pun harus merogoh kocek sedalam 75 juuta pounds atau sekira Rp1.3 triliun untuk bisa mendapatkan jasa Morata. Tingginya nilai transfer Morata tersebut pun memunculkan beragam komentar dari beberapa kalangan.

Banyak yang berpendapat bahwa harga Morata terlampau tinggi untuk seorang pemain yang baru akan menjalani karier di Liga Inggris. Bahkan banyak yang memprediksi bahwa Morata bakal memiliki karier yang tak impresif bersama Chelsea musim 2017-2018.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari penjaga gawang utama Chelsea, Thibaut Courtois. Ia mengaku optimis bahwa Morata bakal langsung beradaptasi dengan gaya bermain Chelsea.

“Ya, dia (Morata) telah tampil dari tim muda di Real Madrid, dan kemudian membela Juventus hingga kemudian kembali ke Madrid lagi, jadi dia sudah melewati banyak tekanan sepanjang kariernya,” ucap Courtois, seperti disadur dari The Sun, Selasa (25/7/2017).

“Apabila dia mampu mengatasi segala masalahnya di sana, dan juga mampu mencetak banyak gol. Saya merasa tidak ragu bahwa dia akan bisa melakukannya juga di sini,” tutup penjaga gawang Timnas Belgia tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI