Courtois Ungkap Kerinduannya pada Atletico Madrid

LONDON (KRjogja.com) – Thibaut Courtois mengungkap indikasi ketidakbetahan di Chelsea. Kiper berpaspor Belgia itu ‘ujug-ujug’ mengaku kangen dengan masa-masanya membela Atlético Madrid meski hanya berstatus pinjaman pada periode musim 2011-2014 lalu.

Bersama Los Colchoneros (julukan Atlético), Courtois sempat mengecap empat gelar. Mulai dari titel domestik Copa del Rey (2012-13), La Liga (2013-14), hingga gelar Eropa Europa League (2011-12) dan Piala Super Eropa (2012).

“Saya merasa diri saya setengah Spanyol. Saat saya mengucapkan selamat tinggal, saya menjalani masa-masa yang buruk. Tidaklah mudah dan saya menangis. Atlético adalah klub yang kekeluargaan. Saya masih merasakan cinta mereka,” ungkap Courtois kepada Marca, dikutip Sky Sports, Selasa (20/9/2016).

“Ya (saya ingin kembali), tapi bukan hanya karena klub, tapi juga soal bagaimana (kehidupan) di Kota Madrid. Dari menit pertama saya di sana, saya jatuh cinta pada orang-orangnya, gaya hidup dan makanannya. Saya masih suka menonton acara TV Spanyol,” tambahnya.

Terlepas dari itu, Courtois masih akan menghormati kontraknya bersama The Blues, di mana dia terikat sampai 2018 mendatang. Setelah itu, Courtois baru bisa bicara banyak terkait apakah dia akan bertahan di Stamford Bridge atau hengkang.

“Saya punya kontrak di Chelsea selama tiga musim. Pada 2018 saat saya memasuki tahun terakhir kontrak saya, baru akan saya putuskan untuk memperbarui kontraknya atau pergi,” tutup Courtois. (*)

BERITA REKOMENDASI