Coutinho Tinggalkan Barcelona karena Kalah Pamor Dengan Messi

BARCELONA, KRJOGJA.com – Selama bertahun-tahun, Lionel Messi selalu menjadi andalan Barcelona, utamanya dalam hal mencetak gol. Bahkan, bisa dibilang bahwa hingga saat ini Barca sangat bergantung kepada Messi. Akan tetapi, siapa sangka kecemerlangan Messi di Barca ternyata mempengaruhi karier pemain lain.

Legenda sepakbola Brasil, Rivaldo, menilai bahwa performa Messi yang terlalu bagus di Barca membuat pemain lain tak memiliki tempat untuk berkembang dan menunjukkan tajinya. Hal itulah yang terjadi kepada Philippe Coutinho, hingga akhirnya sang pemain memilih hengkang ke Bayern Munich.

Rivaldo sebenarnya menyayangkan keputusan Coutinho bergabung dengan Bayern. Karena menurutnya, pemain 27 tahun itu memiliki potensi untuk bersinar di Barca. Akan tetapi, di sisi lain, Rivaldo juga maklum kalau Coutinho tak mampu menyaingi kilau Messi bersama Blaugrana.

“Tidak pernah mudah untuk menemukan ruang Anda di tim di mana Lionel Messi terus-menerus mengambil semua pujian dan tanggung jawab. Ada beberapa pemain di dunia yang mampu mencapai situasi seperti itu dan memaksakan diri mereka sendiri, dan mungkin Coutinho tidak memiliki cukup kesabaran untuk menemukan tempatnya di tim,” jelas Rivaldo, mengutip dari Daily Mail, Kamis (22/8/2019).

"Bintang Argentina itu adalah pemimpin tim dan akan terus bermain di level terbaiknya selama sekitar tiga atau empat tahun lagi, sehingga sulit untuk melihat pemain lain bersinar dalam performa terbaik mereka di Barcelona," tukas Rivaldo.

Tidak hanya Coutinho, nama-nama seperti Malcom dan Ousmane Dembele juga masuk ke dalam daftar pemain yang performanya tak terlalu berkilau di Barca. Malcom bahkan kesulitan untuk tampil secara reguler di Barca dan kini ia bergabung dengan Zenit St. Petersburg. (*)

BERITA REKOMENDASI