Cristian Gonzales Masih Ingin Jadi Pesepakbola

JAKARTA (KRjogja.com) – Penyerang Arema FC, Cristian Gonzales, mengaku masih ingin menjadi pemain di Liga Indonesia meski usianya sudah tidak muda lagi. Tahun depan, usia ayah dari empat orang anak ini genap 42 tahun.

Cristian merasa umurnya masih cukup muda untuk menjadi pesepakbola. Hal ini diutarakan Cristian di sela acara Malam Penghargaan Liga 1 di Senayan, Jakarta, Jumat 22 Desember 2017 malam.

"Saya masih muda dan fisik saya masih kuat," ujar Cristian.

Namun, pemain yang dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 2010 ini juga mempertimbangkan mengambil lisensi pelatih. Apalagi, dirinya ditunjuk Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mendampingi pelatih Bima Sakti menangani Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia, meski dia belum disebut asisten pelatih karena tidak memiliki lisensi.

"Mungkin pada 2018 saya akan mengambil lisensi kepelatihan," kata pemain berjuluk El Loco tersebut.

Sementara terkait Liga 1 musim 2018, Cristian Gonzales berharap bisa berjalan seketat musim 2017. Pada musim ini, Bhayangkara FC berhasil menjadi juara dengan jumlah poin sama dengan Bali United dan berbeda tiga poin dari peringkat ketiga, yakni PSM Makassar.

Menurut Cristian, ketatnya persaingan menjadi hal yang penting dalam sebuah kompetisi. Sebab, lanjutnya, persaingan yang ketat antartim dapat membuat kualitas sebuah kompetisi bisa meningkat.

"Mudah-mudahan persaingannya mirip musim 2017 karena itu memperlihatkan kualitas klub peserta tidak jauh berbeda. Itu bisa membuat sepakbola Indonesia maju," tutur dia.

Cristian Gonzales sendiri masih menunjukkan tajinya di Liga 1 2017, saat usianya sudah tak muda lagi. Di Arema FC, dia merupakan pencetak gol terbanyak dengan sembilan gol. Selain itu, dia membuat satu assist dan mempunyai akurasi operan yang baik yaitu sekira 82%.(*)

BERITA REKOMENDASI