Cristiano Ronaldo Dibanderol Rp2,2 Triliun

MADRID, KRJOGJA.com  – Real Madrid tak gentar dengan ancaman yang datang dari Cristiano Ronaldo. Pesepakbola berusia 32 tahun itu disebut-sebut ingin meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Tak mau ambil pusing, Madrid pun siap menjual Ronaldo.

Seperti diberitakan Diario Gol, Jumat (22/12/2017), Madrid akan menawarkan ayah empat anak tersebut ke beberapa klub besar Eropa. Namun, Los Blancos –julukan Madrid– takkan melepas Ronaldo dengan harga murah. Mereka baru akan melepas Ronaldo jika ada tim yang berani membayar 140 juta euro atau sekira Rp2,24 triliun!

Untuk pemain seusia Ronaldo, harga tersebut jelas mahal. Sebab rata-rata pesepakbola akan mengakhiri karier di usianya 35 tahun. Tak jarang, pesepakbola pensiun di umur 30-an awal. Ambil contoh Philipp Lahm yang memutuskan pensiun ketika usianya baru 33 tahun.

Meski begitu, bagi klub yang membutuhkan prestasi instan, nama Ronaldo bisa dikedepankan. Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu merupakan jaminan datangnya banyak gol bagi klub yang dibela.

Saat ini Ronaldo berstatus sebagai top skor sepanjang masa Madrid. Dari 415 pertandingan, Ronaldo mengemas 422 gol. Ketajaman tersebut juga berlanjut musim ini. Dari 21 pertandingan di semua ajang, ia mengemas 16 gol.

Namun, performa minor di Liga Spanyol 2017-2018 ditengarai jadi alasan kuat Madrid siap melepas sang megabintang. Dari 11 pertandingan di Liga Spanyol, Ronaldo baru mengemas empat gol. (*)

BERITA REKOMENDASI