Cukur Crystal Palace 4-0, Klopp: Itu Luar Biasa!

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampak puas dengan performa anak asuhnya saat menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield pada Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Ia menyebut permainan Liverpool pada laga tersebut begitu luar biasa.

Liverpool memang berhasil memetik hasil manis kala menjamu Palace dalam pekan ke-31 Liga Inggris (Premier League) 2019-2020. Laga tersebut diakhiri The Reds –julukan Liverpool– dengan skor besar 4-0.

Dua gol Liverpool dicetak pada babak pertama lewat aksi Trent Alexander-Arnold pada menit ke-23 dan Mohamed Salah pada menit ke-44. Sementara itu, dua gol lainnya dicetak pada babak kedua lewat aksi Fabinho (55’) dan Sadio Mane (69’).

Hasil ini tentu saja disambut gembira oleh Klopp karena sangat penting dalam menuntun langkah Liverpool dalam merebut gelar juara. Kini, mereka pun hanya membutuhkan dua poin tambahan lagi untuk bisa menyegel gelar juara Liga Inggris.

Liverpool sendiri sebenarnya berpeluang merayakan gelar juara pada dini hari nanti. Sebab, jika Mancheseter City gagal meraih kemenangan atas Chelsea pada Jumat 26 Juni 2020 dini hari WIB, Liverpool secara otomatis langsung menjadi juara Liga Inggris.

“Apa yang saya lihat malam ini, saya berkata kepada para pemain, ‘Saya ingin melihat sepakbola terbaik di balik pintu tertutup’ Saya tidak yakin apakah itu sepakbola terbaik, tapi pasti tekanan balik terbaik di balik pintu tertutup,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (25/6/2020).

“Sikap yang kami tunjukkan malam ini, hasrat yang kami tunjukkan luar biasa dan kami memainkan sepakbola yang luar biasa. Gol yang kami cetak sangat luar biasa. Saya menyukainya,” tukasnya.

BERITA REKOMENDASI