Cukur Liverpool 5-0, Pelatih Aston Villa Merasa Aneh

Editor: KRjogja/Gus

BIRMINGHAM, KRJOGJA.com – Hasil manis berhasil dikantongi Aston Villa kala berhadapan dengan Liverpool di perempatfinal Piala Liga Inggris 2019-2020. Bermain di Villa Park, Rabu (18/12/2019) dini hari WIB, mereka berhasil menyingkirkan tim asuhan Jurgen Klopp dari kompetisi tersebut setelah menang dengan skor telak 5-0.

Mendapati hasil ini, Manajer Aston Villa, Dean Smith, pun buka suara. Perasaan senang tentu saja turut dirasakan oleh Smith karena berhasil merengkuh hasil tersebut. Tetapi, secara khusus, Smith mengaku merasa aneh melihat laga yang mempertemukan Villa dengan Liverpool pada dini hari tadi.

Perasaan ini muncul lantaran Smith merasa skor tak sepenuhnya mencerminkan permainan di laga tersebut. Para pemain Liverpool dinilai berhasil menunjukkan permainan yang apik di sepanjang pertandingan. Tetapi, kemenangan tetap bisa begitu mudah direbut oleh Aston Villa, bahkan dengan skor yang besar.

Karena itu, meski menang besar, Smith tetap melontarkan pujian kepada para pemain Liverpool. Apalagi, dalam laga dini hari tadi, The Reds –julukan Liverpool– diketahui menurunkan para pemain mudanya.

“Kami baru saja memberi tahu para pemain Liverpool, 'bagus sekali' dan terus bekerja pada apa yang mereka lakukan. Saya suka menonton aksi anak-anak ini, saya datang ke pelatihan kelompok-kelompok usia semacam itu. Sangat menyenangkan melihat mereka di panggung itu malam ini, kami harus sangat profesional,” ujar Smith, sebagaimana dikutip dari Sky Sports, Rabu (18/12/2019).

“Itu adalah permainan yang agak aneh, mungkin yang paling aneh yang pernah saya ikuti di perempatfinal kompetisi besar. Mereka memiliki pemain yang secara teknis bagus, secara taktis hidup, dan mereka terkadang membuat kami sangat sulit,” tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI