Curhat Manajer PSS, Berharap Kompetisi Segera Jalan Agar Pemain Punya Penghasilan

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kompetisi sepakbola profesional Indonesia hampir dipastikan kembali mundur setelah pemerintah memperpanjang PPKM Darurat, Jumat (16/7/2021). Kondisi ini menggerus perasaan seluruh stakeholder sepakbola Indonesia yang sebenarnya sudah bersiap menyambut kompetisi sejak 9 Juli silam.

PSS menjadi salah satu tim yang harus bersedia menahan diri menanti kepastian liga musim ini berjalan. Para pemain sudah dikembalikan ke kediaman masing-masing dan berlatih dengan menu yang sudah diagendakan para pelatih.

Manajer tim, Danilo Fernando mengungkap banyak kerugian yang dialami klub dengan adanya situasi ini. Selain sisi finansial yang pasti terdampak, mental dan psikologis pemain juga terpukul karena tak jelas kapan akan bertanding dan mendapatkan pundi Rupiah.

“Banyak kerugian dari situasi ini. Tak hanya dari aspek finansial, yang sudah pasti diderita klub-klub, tapi juga kondisi pemain dan psikis yang menurun. Program yang disiapkan oleh tim pelatih jadi percuma. Tapi ada sisi positif juga yang bisa dipetik, para pemain bisa berkumpul bersama keluarganya. Tidak lagi khawatir karena berjauhan dan bisa saling menjaga,” ungkap Danilo.

BERITA REKOMENDASI