Curhatan Herkis Mundur dari PSS, Sebut Tim Sudah Tak Kondusif

SLEMAN, KRJOGJA.com – Satu persatu pemain PSS mulai memposting foto dan ucapan salam perpisahan pada sosok pelatih Herry Kiswanto (Herkis). Herkis sudah resmi mengundurkan diri sebagai juru racik utama tim Super Elang Jawa tepat setelah menjalani laga kontra Persegres Gresik yang berakhir imbang 1-1.

Kepada wartawan, Herkis akhirnya menceritakan alasan di balik pilihan mundur dari kursi kepelatihan PSS. Meski merasa cukup berat karena kompetisi baru seumur jagung, namun Herkis dengan mantap menyatakan diri mundur dari tim kebangaan BCS dan Slemania tersebut.

“Saya memilih mundur dan sudah resmi diterima oleh manajemen PSS. Saya merasa kondisi tim sudah tidak kondusif,” ungkap Herkis pada wartawan Selasa (8/5/2018).

Kondisi tim yang tidak kondusif menurut Herkis mulai terlihat saat manajemen dan suporter masuk terlalu jauh ke ranah teknis yang seharusnya menjadi kewenangan pelatih. “Ekspektasi tinggi sangat normal, tapi tidak boleh terlalu masuk ke tim, semua harus tenang dan terukur bertindak jadi outputnya tepat sasaran,” sambungnya.

Meski sedikit kecewa, namun Herkis tetap memberikan doa terbaik bagi PSS. Ia berharap PSS bisa memenuhi target lolos ke Liga 1 dan bermain lebih baik lagi.

“Saya berharap semoga PSS bisa lebih baik lagi kedepan. Sepertinya saya harus belajar dari pengalaman yang terdahulu,” pungkasnya.

Saat ini pasca tak lagi menangani PSS, Herkis memilih untuk menghabiskan hari-hari bersama keluarga di kediamannya. Ia memilih rehat dari dunia kepelatihan yang selama ini membesarkan namanya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI