Dadang Iskandar Caretaker Pelatih Timnas Futsal

JAKARTA (KRjogja.com) – Federasi Futsal Indonesia (FFI) secara resmi menunjuk Dadang Iskandar sebagai pelatih timnas futsal Indonesia. Namun status pelatih klub IPC Pelindo II ini bersifat sebagai caretaker karena FFI masih coba mengincar pelatih asing yang sudah berprestasi mengantarkan timnas sebuah negara ke Piala Dunia.

Salah satu yang menjadi incaran adalah mantan pelatih timnas futsal Thailand Victor Jacobus Hermans. Namun hingga saat ini masih belum jelas mengenai kesepakatan dengan pelatih asal Belanda itu. Lainnya adalah dari Iran.

"Pelatih asing ini kami masih dalam tahap finalisasi dan negosiasi. Oleh karena itu, sembari menunggu kami tunjuk Pak Dadang sebagai caretaker pelatih timnas Futsal. Untuk ajang AFF Futsal di bulan Oktober nanti pelatih baru sudah memimpin timnas Futsal Indonesia," kata Edhie Prasetyo, Sekjen FFI seperti dikutip laman resmi PSSI, Jumat (5/8/2016).

Sementara itu, Dadang mengaku siap mengemban tugas tersebut. "Tiga puluh tiga pemain yang masuk seleksi  adalah pilihan hampir semua pelatih di Pro Futsal League kemarin. Jadi sebelum kompetisi berakhir kami semua pelatih tim futsal menulis beberapa nama yang layak masuk timnas. Dan nama-nama yang masuk ini tentunya dipilih lebih dari satu pelatih," ujar dadang. (Fon)

 

BERITA REKOMENDASI