Dampak Positif Lukaku ke Inter Terasa di Timnas Belgia

GLASGOW, KRJOGJA.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, merasakan dampak positif setelah pemainnya, Romelu Lukaku pindah ke Inter Milan pada musim panas ini. Ia menyebut kepergian Lukaku dari Manchester United ternyata berpengaruh besar terhadap performa sang striker.

 

Setelah pindah pada musim panas ini, Lukaku kembali mencapai performa puncaknya di kompetisi Liga Italia. Dari dua pertandingan yang sudah ia jalani di Liga Italia, pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak dua gol.

 

Martinez pun melihat hal ini ternyata berdampak besar pada psikologis seorang Lukaku. Ia mengaku tak pernah melihat sang striker tampil begitu bahagia dan fokus. Situasi itu jelas berdampak pada performa Lukaku di Belgia yang tengah menjalani Kualifikasi Piala Eropa 2020.

“Ini adalah pertama kalinya saya melihatnya bebas dan bahagia. Saya belum melihat Rom begitu fokus seperti inii, sangat bahagia, begitu fresh dengan tantangan baru,” ungkap Martinez, mengutip dari Goal, Selasa (10/9/2019).

“Saya pikir dia sekarang siap menghadapi salah satu bab sepakbola terbesar dalam kariernya dengan kepindahan Inter Milan. Dia sangat terdorong untuk menjadi sebaik yang dia bisa untuk tim nasional. Jadi saya sangat terkesan dengan kebahagiaannya dan cara dia menantikan sepakbola ke depan,” tambahnya. Lukaku kembali beraksi bersama Belgia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 saat bertemu Skotlandia Hampden Park, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB. Lukaku turut menyumbangkan satu gol untuk Belgia dalam kemenangan 4-0 atas Skotlandia.

 

BERITA REKOMENDASI