Dampak Virus Korona, Penonton Juventus vs AC Milan Dibatasi

TURIN, KRJOGJA.com – Wabah virus Korona yang merebak di Italia mengacaukan jadwal Serie A pekan 25 dan 26. Sejumlah laga terpaksa ditunda atau digelar tanpa penonton akibat maraknya penyebaran virus Covid-19. Namun, dua laga Leg II Semifinal Coppa Italia 2019-2020 tetap digelar sesuai rencana.

Dua pertandingan Semifinal Coppa Italia 2019-2020 akan digelar pekan ini, yaitu Juventus vs AC Milan dan Napoli vs Inter Milan. Untuk laga pertama, pertandingan diputuskan tetap digelar dengan penonton di Stadion Allianz. Namun, penonton dari wilayah tertentu dilarang menyaksikan langsung di stadion.

Gubernur Provinsi Piedmonte, Alberto Cirio, mengizinkan laga antara Juventus vs AC Milan di Kota Turin pada Kamis 5 Maret 2020 dini hari WIB digelar dengan penonton. Akan tetapi, penggemar dari tiga provinsi terdampak virus Koroan, Lombardia, Emilia-Romagna, dan Veneto tidak bisa masuk stadion tanpa peduli mendukung Juventus atau AC Milan.

“Penggemar yang merupakan penduduk Lombardia, Emilia-Romagna, dan Veneto tidak bisa meninggalkan wilayah mereka untuk mengikuti tim kesayangannya. Itu berarti laga antara Juventus-AC Milan bisa terus berjalan karena pemerintah sudah memberikan lampu hijau untuk menggelar pertandingan olahraga yang terbuka untuk publik,” tutur Alberto Cirio, mengutip dari Football Italia, Senin (2/3/2020).

“Bagaimana pun juga, penduduk, bukan penggemar, di wilayah Lombardia, yang mungkin mendukung AC Milan atau Juventus, tidak bisa menghadiri pertandingan tersebut,” tukasnya.

Keputusan itu terasa memberatkan bagi sejumlah klub karena sebelumnya laga antara Juventus vs Inter Milan pada pekan 26 Liga Italia 2019-2020 ditunda. Padahal, Inter dan AC Milan berasal dari wilayah yang sama, yakni Lombardia, dan akan bertanding di Turin yang masuk Piedmonte.

BERITA REKOMENDASI