Dapat Ijin, PSIM Terhambat Mahalnya Sewa Mandala Krida

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM kini kebingungan mencari tempat latihan tim dan harus berpindah dari lapangan UMY dan lapangan Tamanan. Laskar Mataram harus berbagi jadwal dengan penyewa lain yang juga menggunakan dua venue lapangan tersebut.

Angin segar muncul di akhir pekan ini saat Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY memberikan lampu hijau penggunaan Stadion Mandala Krida sebagai venue latihan. PSIM pun sempat melaksanakan latihan tertutup Kamis (10/9/2020) sore kemarin di stadion yang juga saksi perjalanan tim ini sejak medio 70-an.

Manajer PSIM, David Hutahuruk menyebut timnya akan menggunakan Mandala Krida selama satu hingga dua kali saja dalam satu minggu. PSIM akan memaksimalkan Mandala Krida untuk uji tanding atau latihan yang sifatnya game saja.

“Mungkin kita pakai satu sampai dua kali saja sepekan untuk uji tanding. PSIM sudah mempersiapkan protokol kesehatan seperti tandon air dan wastafel untuk cuci tangan,” ungkapnya pada wartawan.

BERITA REKOMENDASI