Datangkan Bek Anyar, Man United Jual 2 Pemain

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester United akan menjual dua pemain belakang mereka pada bursa transfer musim dingin 2019. Seperti diberitakan Manchester Evening News, Jumat (30/11/2018), hal itu dilakukan mereka demi mendaratkan satu pemain belakang anyar di jendela transfer yang sama.

Saat ini, ada tiga pemain belakang yang masuk daftar jual Setan Merah. Mereka ialah Phil Jones, Eric Bailly dan Marcos Rojo. Dari ketiga nama di atas, dua di antaranya akan dijual Man United.

Namun, belum diketahui siapa nantinya pemain belakang anyar yang didatangkan Man United. Akan tetapi diyakini, pemain yang didatangkan merupakan pesepakbola berpengalaman yang dapat memberikan kenyamanan bagi penjaga gawang Man United, David de Gea.

Saat ini, buruknya lini belakang merupakan salah satu masalah yang dihadapi Man United. Bagaimana tidak, dari 13 pertandingan yang dijalani di Liga Inggris 2018-2019, gawang Man United kawalan David de Gea kemasukan 21 kali.

Karena itu, perbaikan di lini belakang jadi salah satu hal yang dibenahi Man United untuk mengarung sisa musim 2018-2019. Apalagi di musim lalu, pertahanan adalah titik utama kekuatan Man United.

Saat itu dari 38 pertandingan di Liga Inggris 2017-2018, gawang Man United hanya kemasukan 28 kali. Bahkan, De Gea berhak menyandang sarung tangan emas karena mencatatkan clean sheet terbanyak, yakni 18 kali. (*)

BERITA REKOMENDASI