Datangkan Pogba, Juventus Tumbalkan Douglas Costa dan Pjanic?

TURIN, KRJOGJA.com – Juventus dalam beberapa musim terakhir tertarik mendatangkan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Keinginan itu pun coba dilanjutkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2020.

Hanya saja, seperti diberitakan Football Italia, Rabu (29/4/2020), Juventus takkan menggaet Pogba dengan uang tunai. Berhubung pandemi virus corona membuat klub-klub kehilangan pemasukan, sulit bagi mereka mengeluarkan uang untuk mendaratkan pemain yang mereka butuhkan.

Karena itu, manajemen Juventus dilaporkan siap menukar salah satu dari dua pemain mereka, Douglas Costa dan Miralem Pjanic untuk ditukar dengan Pogba. Nantinya, manajemen Man United diminta manajemen Juventus untuk memilih salah satu dari Costa atau Pjanic.

Baik Costa dan Pjanic sangat dibutuhkan Man United racikan Ole Gunnar Solskjaer. Saat ini Man United membutuhkan winger kanan jempolan dan itu dapat ditemukan di dalam diri Costa. Sekadar informasi, Man United saat ini kekurangan pemain top di sisi kanan penyerangan.

Bahkan karena kekurangan pemain di posisi winger kanan, Solskjaer hingga memainkan Mason Greenwood di posisi tersebut. Padahal, Greenwood sendiri memiliki posisi asli sebagai penyerang tengah. Bagaimana dengan Pjanic? Kehadiran gelandang berpaspor Bosnia-Herzegovina itu bakal membantu Bruno Fernandes untuk mengacak-acak pertahanan lawan.

Jika jadi pindah ke Juventus, ini merupakan yang kedua bagi II Polpo –julukan Pogba– berseragam si Nyonya Tua. Sebelumnya Pogba mendarat di Stadion Allianz pada musim panas 2012. Uniknya, saat itu Juventus mendatangkan Pogba juga dari Man United dengan status bebas transfer.

Bersama Juventus lah kualitas olah bola Pogba meningkat drastis. Pogba yang ketika mendarat di Turin baru berusia 19 tahun, mendapat kesempatan belajar dari gelandang-gelandang top Juventus seperti Andrea Pirlo dan Arturo Vidal.

Saat itu Pogba empat musim (2012-2016) membela Juventus dengan koleksi 34 gol dan 40 assist dari 178 penampilan di semua kompetisi. Berkat bantuan dari Pogba juga, Juventus memenangkan empat trofi Liga Italia. Pada akhirnya di musim panas 2016, Man United kembali memboyong Pogba dari Juventus dengan memecahkan rekor transfer dunia kala itu yang mencapai 89 juta pounds (Rp1,71 triliun).

BERITA REKOMENDASI