David Luiz Ungkap Alasan Chelsea Rekrut Maurizio Sarri

LONDON, KRJOGJA.com – Sejumlah hasil mengecewakan yang didapat Chelsea di musim kompetisi 2018-2019 membuat manajer mereka, Maurizio Sarri, menjadi sosok yang paling disalahkan. Kendati begitu, Sarri nyatanya masih mendapat dukungan dari para pemainnya. Salah satunya adalah dari David Luiz.

Banyak pihak berpandangan bahwa strategi yang diterapkan Sarri di Chelsea tidak sesuai. Itulah mengapa yang membuat Chelsea tampil tidak konsisten hingga musim kompetisi sudah memasuki paruh kedua. Akan tetapi, menurut Luiz para pemain telah beradaptasi dengan baik terhadap strategi dan gaya bermain yang dibawa Sarri.

Luiz menjelaskan bahwa sebelum kedatangan Sarri, Chelsea kerap dikritik karena tidak bisa mengandalkan permainan. Itulah mengapa alasan manajemen mendatangkan Sarri karena memiliki gaya bermain dengan penguasaan bola. Menurutnya, hanya tinggal masalah waktu saja untuk membuat Chelsea benar-benar tampil maksimal menggunakan strategi racikan Sarri.

“Kami menjalani beberapa peka saat-saat sulit dan para pemain beradaptasi dengan sangat baik. Manajer beradaptasi dengan sangat baik, klub beradaptasi dengan sangat baik. Itu adalah keputusan klub untuk mengubah gaya sepakbola,” jelas Luiz, mengutip dari Football London, Kamis (7/3/2019).

"Selama bertahun-tahun semua orang mengatakan Chelsea menang, namun tidak pernah mengendalikan permainan. Sekarang kami mengendalikan permainan dan orang-orang mengatakan kami tidak menang. Ini tentang apa yang benar-benar kami yakini. Setiap pemain percaya pada filosofinya dan semua orang memberikan 100% untuk mencapai tujuan kami,” pungkas Luiz. (*)

BERITA REKOMENDASI