De Bruyne Sebut Man City Belum Sempurna Tanpa Gelar Liga Champions

Editor: Agus Sigit

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, bertekad memenangi Liga Champions 2019-2020. Andai tak bisa menjadi juara, pemain asal Belgia itu yakin The Citizens akan dianggap sebagai sebuah klub spesialis gagal meski beberapa musim terakhir rajin mengoleksi trofi.

Liga Champions memang menjadi satu-satunya trofi mayor yang belum pernah dimenangi Man City sepanjang sejarah klub. Tidak heran, banyak pihak menganggap skuad arahan Pep Guardiola itu menjadikan Liga Champions sebagai target utama sehingga perjalanan di kompetisi domestik sedikit tersendat.

Tekad tersebut juga diutarakan oleh Kevin De Bruyne. Jelang laga melawan Real Madrid yang merupakan penguasa Liga Champions, pesepakbola yang akrab disapa Tin Tin itu yakin Man City bakal disebut sebagai klub gagal layaknya lima musim lalu jika tak bisa menjadi juara.

“Jika kami tidak memenangi Liga Champions, semua orang akan menyebut kami adalah klub yang gagal seperti dalam lima tahun terakhir. Hanya piala itu yang belum pernah kami menangi,” ujar Kevin De Bruyne, melansir dari Goal, Senin (24/2/2020).

“Kami selalu ingin memenangi semua gelar, tetapi terkadang ada tim yang lebih baik atau tampil lebih baik dari kami. Liverpool pada musim ini adalah contohnya. Walau begitu, kami akan tampil sekuat tenaga di Madrid,” sambung pesepakbola berusia 28 tahun tersebut.

Kevin de Bruyne dan kawan-kawan memang harus tampil habis-habisan pada Liga Champions 2019-2020 mengingat belum tentu musim depan bisa berlaga di kompetisi itu lagi. Sebab, mereka masih dalam proses banding atas hukuman larangan tampil dua musim di Liga Champions akibat melanggar aturan Financial Fair Play.

BERITA TERKAIT