De Gea Hengkang, United Rayu Pickford

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan sang penjaga gawang andalan yakni David de Gea sudah setuju memperpanjang kontrak bersama timnya. De Gea dilaporkan akan memperpanjang kontrak bersama Man United selama satu tahun dan bakal mendapatkan bayaran 350 ribu pounds atau sekira Rp6,37 miliar per pekan.

Akan tetapi, situasinya bisa berubah kapan saja. Jika performa Man United tak kunjung membaik, bukan tak mungkin De Gea membatalkan perpanjangan kontrak. Apalagi, kiper berusia 28 tahun itu sedang diminati dua klub besar Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus.

ika hingga Januari 2019 De Gea tidak memperpanjang kontrak, eks kiper Atletico Madrid itu dapat hengkang ke klub lain secara gratis pada musim panas 2019. Hal itu karena kontrak De Gea bersama Man United hanya tersisa hingga 30 Juni 2019.

Karena itu, Man United pun menyiapkan rencana cadangan. Seperti diberitakan The Express, Senin (3/12/2018), Man United memburu tanda tangan penjaga gawang Everton, Jordan Pickford untuk mengantisipasi kepergian De Gea.

Untuk mendapatkan eks penjaga gawang Sunderland itu, Man United berani menawarkan 70 juta pounds atau sekira Rp1,27 triliun. Nominal itu memang tinggi, namun sebanding dengan kualitas yang dapat ditawarkan Pickford.

Berkat performa apiknya bersama Everton, yang mana mencatatkan 2,71 penyelamatan per pertandingan, Pickford pun konsisten dipercaya sebagai kiper utama Tim Nasional (Timnas) Inggris. Karena itu, jangan heran jika nantinya Pickford yang akan menggantikn posisi De Gea sebagai penjaga gawang Setan Merah. (*)

BERITA REKOMENDASI