De Gea Jadi Kiper dengan Gaji Tertinggi

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJA.com – David De Gea sepakat memperpanjang kontrak dengan Manchester United dan menjadi kiper dengan gaji tertinggi di dunia. Wacana kepergian De Gea sudah bergulir sejak tiga musim terakhir. Kiper asal Spanyol itu nyaris hijrah ke Real Madrid sebelum Los Blancos menjatuhkan pilihan kepada Thibaut Courtois.

De Gea selalu menghadapi negosiasi alot dengan MU perihal perpanjangan kontrak. Namun, kubu Setan Merah mengklaim bakal memenuhi tuntutan kenaikan gaji yang diinginkan salah satu kiper terbaik dunia tersebut.

Tak ingin kehilangan De Gea, MU menyodorkan kontrak baru dengan durasi lima tahun. Dikutip dari Sport Bible, De Gea akan jadi kiper dengan gaji tertinggi di dunia setelah menandatangani kontrak baru dengan MU. Dalam kontrak baru, De Gea akan mendapatkan 19,5 juta poundsterling (setara Rp339 miliar) per tahun.

Dengan demikian De Gea akan mendapatkan 1,62 juta poundsterling (setara Rp28,3 miliar) per bulan, 53.571 poundsterling (setara Rp931 juta) per hari, 2.232 poundsterling (setara Rp38,8 juta) per jam, atau 37,20 poundsterling (setara Rp646 ribu) per menit.

Kiper 28 tahun tersebut dikabarkan akan menandatangani kontrak baru saat MU kembali dari tur pramusim. Hal ini telah dikonfirmasi oleh manajer MU Ole Gunnar Solksjaer. "Mudah-mudahan kita mendapatkan kesepakatan dengan David seperti yang telah saya katakan beberapa kali," kata Solskjaer. (*)

BERITA REKOMENDASI