De Jong Penerus Iniesta di Barcelona

Editor: KRjogja/Gus

AMSTERDAM, KRJOGJA.com – Tonny Bruins Slot memberikan prediksi terkait perjalanan karier Frenkie De Jong bersama Barcelona. Mantan asisten pelatih Barca tersebut yakin bahwa De Jong bakal bisa meraih kesuksesan seperti legenda Blaugrana –julukan Barca, yakni Andres Iniesta.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa bulan terakhir nama De Jong memang kencang dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas. Terhitung ada empat klub elite yang mengincarnya seperti Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, Manchester City, dan tentunya Barca.

Akan tetapi dari keempat klub tersebut, Barca yang akhirnya keluar sebagai pemenang dalam perburuan De Jong. Ya, manajemen El Baca–julukan Barca– resmi meminang De Jong dari Ajax dengan mahar sebesar 75 juta euro atau sekira Rp1.2 triliun.

Perkembangan karier De Jong pun tidak luput dari pandangan Tonny. Pria berkebangsaan Belanda tersebut pun mengaku optimis dengan masa depan De Jong, jika sang pemain mendapatkan kesempatan untuk bermain di posisi yang sama dengan Iniesta.

“Dia (De Jong) mempunyai teknik yang baik, seorang pesepak bola yang berada di level puncak. De Jong bisa bermain di posisi (Sergio) Busquets, tapi dia tak m kemampuan bertahan seperti Busquets,” ucap Tonny, seperti dikutip dari ESPN FC, Sabtu (26/1/2019).

“Tapi dia memiliki kualitas yang luar biasa. Dia bisa memainkan peran Xavi juga, tapi dia lebih mirip Iniesta. Ia bisa bermain lebih ke kiri, dan visinya bisa dijadikan keuntungan untuk lini depan. Dia punya sentuhan selayaknya (Michael) Laudrup,” tutup pria berusia 71 tahun tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI