De Jong Segera Gabung Barcelona

BARCELONA, KRJOGJA.com – Barcelona dalam dua hari ke depan akan mendapatkan tanda tangan gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong. Seperti diberitakan Diario AS, Kamis (10/1/2019), manajemen Barcelona dan perwakilan dari De Jong sudah mengadakan pertemuan.

Untuk mendapatkan De Jong, manajemen Blaugrana –julukan Barcelona– akan merogoh kocek yang lumayan. Setidaknya, Barcelona akan mengeluarkan 75 juta euro atau sekira Rp1,17 triliun.

Harga De Jong memang mahal, namun sebanding dengan kualitas yang dapat ditawarkan gelandang 21 tahun tersebut. Pesepakbola asal Belanda itu kemungkinan besar diplot manajemen Barcelona untuk menggantikan Ivan Rakitic yang sudah tidak muda lagi.

Bahkan, pesepakbola legenda Barcelona, Xavi Hernandez, sudah melontarkan pujian kepada De Jong. Xavi menyebut De Jong sebagai gelandang yang cerdas. Ketika De Jong memegang bola, sulit bagi pemain lain untuk merebutnya.

Jika benar didatangkan, De Jong merupakan rekrutan kedua Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2019. Sebelumnya, manajemen Barcelona mendatangkan Jeison Murillo dari Valencia.

Bek berpaspor Kolombia itu diplot sebagai pelapis dari Samuel Umtiti dan Gerard Pique. Kehadiran Murillo dan selangkah lagi mendatangkan De Jong, merupakan bukti besarnya ambisi Barcelona untuk meraih kesuksesan musim ini. (*)

BERITA REKOMENDASI