De Jong Terkesan dengan Performa Modric di Markas Ajax

AMSTERDAM, KRJOGJA.com – Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, melontarkan pujian kepada salah satu penggawa Real Madrid, yakni Luka Modric. De Jong mengaku terkesan melihat performa Modric selama memperkuat Madrid di laga leg I Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di markas Ajax, Johan Cyruff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, pelatih Madrid, Santiago Solari, menurunkan Modric sejak awal pertandingan. Permainan yang apik pun ditunjukkan pemain berpaspor Kroasia itu di sepanjang laga. De Jong sendiri mengamini hal tersebut. Saking apiknya permainan yang ditunjukkan, De Jong mengaku kesulitan untuk membuat Modric tertekan. Padahal, serangan terus-menerus dilancarkan Ajax kepada Madrid.

Kondisi inilah yang membuat De Jong begitu terkesan dengan Modric. Usaha dan kerja keras peraih trofi Ballon dOr 2018 itu di sepanjang pertandingan pun akhirnya berbuah manis karena Madrid berhasil merengkuh kemenangan dengan skor 2-1.

"Sangat menyenangkan bermain melawan Luka Modric. Itu memberi motivasi ekstra tentu saja. Dia memiliki bakat yang alami dan sangat sulit untuk membuatnya berada di bawah tekanan,” ujar De Jong, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (14/2/2019).

Bagi De Jong sendiri, pertandingan kontra Madrid ini sangatlah penting. Selain berupaya membawa Ajax melangkah ke babak perempatfinal, laga ini juga menjadi modal untuk De Jong saat menjalani karier di musim depan. Sebab, di musim 2019-2020, pemain berpaspor Belanda itu bakal menjadi penggawa Barcelona. Pertandingan kontra Madrid pun bakal sering dilakoni karena berada di liga yang sama. (*)

BERITA REKOMENDASI