De Jong Yakin De Ligt Akan Hijrah ke Barcelona

BARCELONA, KRJOGJA.com – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, percaya Matthijs de Ligt takkan bertahan lama di Juventus. Ia mengatakan seperti itu karena De Ligt memiliki keyakinan mantan rekannya di Ajax Amsterdam itu masih berpeluang untuk bergabung dengan Barcelona, baik dalam waktu dekat ini atau tidak.

De Jong merasa meski De Ligt baru bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin, bukan berarti pemain berusia 20 tahun tersebut juga akan menetap di klub itu selamanya. Ia percaya akan ada masanya De Ligt akan memilih untuk membela Barcelona dan bermain bersamanya di Stadion Camp Nou.

“De Ligt bisa bermain untuk Barcelona dalam waktu dekat ini. Kepindahannya ke Italia (Juventus) tidak mengubah fakta bahwa dia dapat bermain untuk Barcelona dalam beberapa musim ke depan,” ucap De Jong, melansir dari Marca, Rabu (25/12/2019).

Sebelumnya bergabung dengan Juventus, De Ligt sebenarnya juga sempat diisukan bakal bergabung dengan Barcelona. Namun, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu pada akhirnya memutuskan untuk bergabung ke tim si Nyonta Tua –julukan Juventus.

Ingin mempelajari cara bertahan dengan baik menjadi alasan De Ligt memilih Juventus sebagai klub yang ia bela semenjak awal musim 2019-2020. Menurut De Ligt, Liga Italia adalah salah satu kompetisi yang kerap kali mengeluarkan bek-bek hebat di setiap musimnya. Akan tetapi, seperti yang dikatakan De Jong di atas, hubungan yang sangat erat antara dirinya dengan De Ligt bisa saja membuat bek Juventus itu pindah ke Barcelona di masa depan. Menarik mungkin menyaksikan lagi De Ligt dan De Jong satu lapangan, seperti yang mereka lakukan saat masih sama-sama membela Ajax.

 

BERITA REKOMENDASI