De Ligt Beri Syarat Klub yang Akan Dibelanya Musim Depan

PORTO, KRJOGJA.com – Pemain belakang Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, mengungkapkan syarat klub yang akan dibelanya musim depan. De Ligt mengaku akan bergabung bersama klub yang dapat menggaransinya bermain secara reguler, sesuatu yang didapatkannya bersama Ajax.

De Ligt menjadi buruan klub-klub top Eropa setelah tampil impresif bersama Die Amsterdammers –julukan Ajax– di musim 2018-2019. Selain tangguh dalam bertahan, bek berambut pirang itu juga dapat diandalkan untuk membantu serangan.

Terbukti dari 55 penampilan bersama Ajax di semua kompetisi, De Ligt mengoleksi tujuh gol dan empat assist. Tidak hanya tampil apik bersama Ajax, bek 19 tahun itu juga memesona bersama tim nasional Belanda.

Ia mencetak satu gol saat Belanda menang 3-1 atas Inggris di semifinal UEFA Nations League pada Jumat 7 Juni 2019 dini hari WIB. Karena itu, Barcelona, Manchester United, Liverpool dan Juventus pun menaruh minat kepada De Ligt.

Bahkan, megabintang Juventus Cristiano Ronaldo pun secara langsung mengajak De Ligt untuk bergabung bersama si Nyonya Tua musim depan. Ajakan itu keluar setelah Ronaldo dan De Ligt bertemu di final UEFA Nations League A yang mempertemukan Portugal vs Belanda dini hari tadi.

“Sekarang saya akan pergi berlibur. Saya akan berpikir hati-hati sebelum saya membuat keputusan. Untuk pemain muda seperti saya, penting bagi saya membela klub yang dapat menggaransi saya bermain sebagai pemain reguler,” kata De Ligt mengutip dari Football Italia, Senin (10/6/2019). (*)

BERITA REKOMENDASI