Debut Tak Terlupakan Arlan Agma, Turun 90 Menit dan Terimakasih Seto Nurdiyantoro

Editor: Ary B Prass

SOLO, KRJOGJA.com – PSS Sleman mengalahkan Persita Tangerang dalam laga Piala Presiden, Kamis (16/6/2022) sore di Stadion Manahan Solo.

Dua gol dari Fandi Eko Utomo dan Riki Dwi Saputro membawa kemenangan perdana bagi skuad Super Elja di turnamen pramusim ini.

Fandi Eko Utomo menjebol gawang Persita di menit 45 babak pertama, tepat sebelum turun minum.

Sementara Riki Dwi yang masuk ke lapangan menit 69 menggantikan Boaz Solossa menggandakan keunggulan tepat satu menit sebelum perpanjangan waktu babak kedua berakhir.

Torehan yang begitu istimewa bagi PSS, terlebih dengan dukungan luar biasa Sleman Fans yang bedol kabupaten melawan ke Solo.

Lebih dari 10 ribu orang memadati Stadion Manahan sore itu, mendukung penuh dengan nyanyian tak berhenti dan koreografi apik seolah membuat rumah Persis Solo seperti kandang Elang Jawa sejenak.

Namun di luar hal-hal istimewa tadi, ada satu anak muda yang menandai sejarah penting dalam hidupnya, yakni Arlan Agma Dinata.

Pemain muda dari akademi PSS yang naik ke senior ini menjalani debut perdana di tim senior, dan bermain sepanjang 90 menit.

Arlan mengisi lini tengah bersama Fandi Eko dan Manda Cingi pada awal laga. Paruh kedua, ia bahu-membahu bersama Dave Mustaine dan Wahyu Sukarta yang menggantikan dua senior terdahulu.

BERITA REKOMENDASI