Deeney Tak Pedulikan Rekor Gol di Klub

WATFORD, KRJOGJA.com – Kapten Watford, Troy Deeney, mengaku tidak mempedulikan kariernya dalam mencetak gol bersama klub. Hal tersebut diungkapkan pemain berusia 29 tahun tersebut usai membungkam Everton dengan skor 1-0.

Deeney menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan sengit di Vicarage Road pada Minggu (25/2/2018). Ia berhasil membantu timnya mengantongi tiga poin tambahan setelah gol cantik yang dia eksekusi pada menit ke-79 berhasil mengoyak jala gawang Jordan Pickford.

Bagi Deeney, gol yang diceploskannya saat berhadapan dengan Everton merupakan gol pertamanya dalam 27 pertandingan Liga Inggris. Meski demikian ia mengaku permainannya tersebut masih sangat kurang berkualitas. Ia juga mengaku sedikit prihatin terhadap statisik permainan yang diperoleh timnya.

“Saya tidak terlalu terganggu. Statistik adalah untuk orang lain, ini adalah tentang penampilan tim. Tidak masalah jika saya tidak mencetak gol sepanjang saya bisa berkontribusi dalam permainan. Ini adalah pertandingan di mana dua tim putus ada untuk tidak kalah dari papan tabel,” ucap Deeney, sebagaimana diberitakan Soccerway, Minggu (25/2/2018).

“Kami tidak ingin mengalami kekalahan dalam pertandingan kandang sementara Everton juga ingin menjaga jarak dari posisi terbawah. Saya harus mengatakan bahwa fans kami sangat fantastis. Ini adalah permainan yang mengerikan, tapi mereka tetap bertahan dengan kami dan pantas mendapatkannya,” sambungnya.

“Kemenangan ini akan menjadi penting jika Anda mengikutinya. Kami memiliki pertandingan West Brom minggu depan dan tidak ada gunanya memenangkan satu pertandingan dan mengalami kekalahan sebanyak tiga atau empat kali. Ada 10 pertandingan yang tersisa. Artinya masih ada 30 poin yang bisa diperebutkan. Intinya kami butuh lebih banyak kemenangan,” tuntasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI